Kamu memiliki tanah kosong atau lahan tak terpakai? Bingung mau memakai tanah kamu untuk apa? Tidak punya modal untuk menjadikannya sebuah investasi yang menguntungkan untuk kamu? Sering dengar berita banyaknya developer perumahan bekerja tidak sesuai ekspektasi dalam mengerjakan proyek dan menjadi ragu?

Platform ini bakal bantu kamu dengan segudang kekhawatiran kamu dan membantu kamu tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun. Ini merupakan platform aggregator properti di Jabodetabek yang memiliki beberapa proyek yang sedang berjalan. Proyek yang sedang berjalan diantaranya Alexandria Premier Cimanggis yang terletak di Tapos, Depok; Casablanca Premier Depok di Sukmajaya, Depok; dan Marbella Premier Indah di Larangan, Tangerang Kota.

Platform Apakah Itu?

Platformnya bernama Gethome by Propertree. Platform ini juga meraih penghargaan “BEST TOWNHOUSE DEVELOPMENT” pada Indonesia Property Awards 2022 by PropertyGuru. Selain itu, Gethome juga meraih penghargaan “DEVELOPER UNGGULAN” dari Bank Syariah Indonesia TBK yang semakin menguatkan kapabilitas dan profesionalitas dari Gethome dalam menjalankan proyek pengembangan.

Gethome akan mengembangkan tanah kosong kamu menjadi perumahan berkonsep Town House atau perumahan eksklusif. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun karena Gethome akan menanggung seluruh biaya pembangunan perumahannya. Selain itu, legalitas tanah kamu tetap aman karena surat tanah yang kamu miliki tidak perlu melakukan balik nama.

Tanah yang kamu miliki tidak hanya dapat menjadi perumahan, tetapi juga dapat menjadi berbagai produk properti, semisal villa dan recurring projects lain yang menjanjikan.

Bayangkan! Surat tanah kamu tetap aman, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, dan nilai tanah kamu naik berkali-kali lipat dari sebelumnya tanpa harus melakukan banyak pekerjaan. Hanya dengan mengisi data diri, melakukan pengumpulan data, dan menjalani review dengan tim internal Gethome, kamu bisa memperoleh potensi cuan yang baru.

Baca selengkapnya: Lebih menguntungkan punya rumah atau apartemen?

Cara Daftar dan Skemanya

Kamu cukup mengisi data di Website Landlord Gethome, hanya perlu menyiapkan nomor telepon aktif dan mengumpulkan data terkait. Nantinya pihak Gethome akan menghubungi dan mengunjungi lokasi tanah kamu untuk melakukan analisis dan biayanya pun akan ditanggung oleh Gethome. Kemudian kamu akan mendapatkan penilaian dan melakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak Gethome.

Setelah bekerjasama dengan Gethome, kamu akan mendapatkan keuntungan dengan cara revenue sharing dari Gethome sesuai kesepakatan perjanjian kerjasama. Cukup duduk manis dan cuan akan mengalir ke kamu.

Kriteria Tanah Kosong

Too good to be true? (Terlalu bagus untuk jadi kenyataan?)

Dibalik kemudahan dan segala fasilitas yang nantinya akan kamu dapatkan, tentu ada beberapa kriteria minimal, proses verifikasi, dan skema bagi hasil (revenue sharing) yang menjadi indikator untuk Gethome berikan kepada kamu. Beberapa kriteria tersebut sebagai berikut:

1. Kriteria Tanah

Luas tanah yang harus kamu miliki minimal 1000m², jika kamu memiliki SHM/SHGB akan diutamakan, lokasi tanah kamu berada di Jabodetabek, dan berada di Zona Pemukiman atau komersial. Selain itu, status tanah sedang tidak dalam keadaan sengketa.

2. Verifikasi Tanah dan Penilaian Potensi

Proses verifikasi tanah untuk menganalisa tanah kamu membutuhkan waktu sekitar 1 – 14 hari kerja. Jika pihak Gethome tidak menghubungi kamu dalam jangka waktu tersebut, maka, tanah yang kamu ajukan kurang memenuhi kriteria.

3. Bagi Hasil (revenue sharing)

Keuntungan yang akan kamu peroleh, akan terdistribusikan secara berkala tergantung pada jumlah unit investasi yang terjual. Saat rumah terjual dan pembayaran sudah cair, maka kamu akan mendapatkan keuntungan.

Kamu bisa mencoba mendaftarkan diri dan tanah kamu di Website Gethome sebagai landlord, siapa tau tanah kamu ternyata memiliki potensi yang sesuai kriteria dari Gethome. Selamat mencoba!