Contoh bisnis kuliner artis berikut tentunya bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi Anda untuk membuka bisnis di bidang kuliner sendiri. Bisnis kuliner memang menjadi salah satu usaha yang menjanjikan banyak keuntungan. Sehingga banyak sekali orang yang menjalankannya.

Bahkan para artis terkenal di Indonesia termasuk aktor, aktris, content creator bahkan penyanyi juga banyak yang menjalankan usaha kuliner. Tidak sedikit usaha mereka yang berhasil dan sukses. Hal tersebut karena mereka bukan hanya menjual nama saja namun juga kualitasnya.

Artinya, mereka juga menawarkan produk yang berkualitas dengan cita rasa yang enak. Sehingga banyak masyarakat dari berbagai kalangan di berbagai daerah bisa menerimanya dengan baik. Karena itu tidak heran jika bisnis kuliner mereka mampu berkembang dan sukses.

Contoh Bisnis Kuliner Artis yang Populer

Ada banyak sekali contoh usaha kuliner milik artis yang bisa Anda coba sendiri. Baik itu kuliner dalam bentuk minuman, makanan berat maupun makanan ringan atau camilan. Nah, berikut adalah beberapa contoh usaha kuliner milik artis yang terkenal:

1. Geprek Bensu – Ruben Onsu

Pertama terdapat Geprek Bensu yang merupakan usaha kuliner milik Ruben Onsu. Sesuai namanya, restoran ini menjadikan menu utama berupa ayam geprek yang sempat hits beberapa waktu. Geprek Bensu juga menawarkan berbagai menu yang lezat sehingga banyak yang menyukainya.

2. La Joie Bakery Cafe – Prilly Latuconsina

La Joie Bakery Cafe merupakan usaha kuliner baru milik artis cantik dan berbakat Prilly Latuconsina. Cafe ini menawarkan aneka roti dan kue yang menawarkan sensasi seperti di Paris. Misalnya yaitu terdapat menu boston cake, cheese cake, mousse, croissant dan masih banyak lagi.

3. Kedai Filosofi Kopi – Rio Dewanto dan Chicco Jerikho

Kedai Filosofi Kopi merupakan bisnis kuliner artis Rio Dewanto dan Chicco Jerikho. Awalnya restoran ini berfungsi sebagai tempat shooting film, namun setelah selesai restoran ini tetap mereka jalankan. Sesuai namanya, restoran ini menawarkan menu kopi dan berbagai menu pendamping lainnya.

4. Menantea – Jerome Polin dan Jehian

Menantea merupakan kedai minuman milik Youtuber Jerome Polin dan kakaknya Jehian. Bisnis kulinernya ini menawarkan aneka minuman teh rasa buah yang pastinya segar. Selain itu, Menantea juga menawarkan cemilan berupa ayam dan kentang goreng dengan saus khusus.

Menariknya menu-menu di Menantea memiliki nama yang sangat unik dan menarik. Misalnya yaitu terdapat Matemateaka, Inteagral, Mantappu Tea, Menantea Sunset dan lain sebagainya. Kedai Menantea ini juga sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

5. Restoran Ayam Jerit – Titi Kamal

Bisnis kuliner artis restoran Ayam Jerit ini milik Titi Kamal. Restoran ini menawarkan menu andalan ayam negeri super pedas yang gurih, suwirannya lembut dan pastinya pedas. Selain itu masih ada banyak menu lainnya seperti Mie Tek-Tek dengan suwiran Ayam Jerit.

6. CJ Tomyum – Chicco Jerikho

Restoran CJ Tomyum yang berada di daerah Lebak Bulus merupakan bisnis milik Chicco Jerikho. Sesuai namanya, menu andalan restoran ini yaitu Tom Yum yang memiliki dua ukuran small dan large. Tum Yum dari restoran ini sangat lezat dengan kombinasi pedas dan asa yang sempurna.

Isian Tom Yum juga sangat lengkap, mulai dari cumi, udang, kerang hijau hingga kakap fillet. Selain Tom Yum tentunya masih ada berbagai menu lainnya yang tidak kalah lezat. Misalnya terdapat Ayam Goreng Bungkus Pandan yang merupakan olahan ayam khas dengan bau daun pandan.

Itulah beberapa contoh bisnis kuliner artis yang populer dan sukses. Contoh tersebut tentunya bisa Anda jadikan motivasi untuk membuka usaha kuliner sendiri yang sukses.

Baca Selengkapnya: Bisnis Kuliner Adalah Peluang Usaha Menjanjikan, Cek Faktanya!