Bagi pemula, buku belajar saham sangat bermanfaat. Sebab, buku-buku tersebut telah memuat berbagai informasi dan pedoman investasi yang baik.

Saat ini kian banyak orang yang ingin terjun ke dunia investasi saham. Namun, saham merupakan jenis investasi yang memiliki risiko tinggi. Itulah kenapa, orang-orang yang ingin terjun ke dunia saham perlu memahami dengan baik. Jika tidak, maka justru akan merugi.

Rekomendasi Buku Belajar Saham

Saham bisa memberikan keuntungan yang besar jika Anda memahami konsep dan cara tradingnya dengan benar. Itu jugalah yang membuat semakin banyak orang terjun ke dunia saham tersebut.

Namun begitu, Anda perlu memahami betul bagaimana konsep investasi saham yang benar. Karena jika tidak, kerugian besar yang justru akan Anda dapatkan. Anda bisa belajar saham dari berbagai media, termasuk media buku. Berikut ini beberapa rekomendasi buku saham untuk para pemula.

Buku Investasi The Intelligent Investor

Pertama ada buku The Intelligent Investor yang merupakan karya dari Benjamin Graham. Buku ini menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang baru saja terjun ke dunia saham. Buku The Intelligent Investor sebenarnya rilis sejak tahun 1949 silam. Tidak heran jika The Intelligent Investor menjadi salah satu bacaan populer di kalangan investor muda saat ini.

Di dalam buku The Intelligent Investor berisi  informasi yang berhubungan dengan investasi, termasuk filosofi yang masih berkaitan. Dengan memahami filosofi tersebut dapat mengurangi risiko kerugian. Selain itu, buku The Intelligent Investor juga menjelaskan pentingnya analisis sebelum melakukan pembelian saham.

Buku Investasi Kesalahan-Kesalahan Investor Saham Pemula

Rekomendasi buku belajar saham berikutnya ini merupakan karangan Raymond Budiman. Sesuai namanya, buku ini akan memberikan kesalahan yang biasa terjadi sekaligus cara mencegahnya. Dengan membaca buku Kesalahan-Kesalahan Investor Saham Pemula, investor pemula jadi bisa lebih berhati-hati agar tidak melakukan kesalahan yang merugikan.

Buku Investasi Teknik Rahasia Analisis Teknikal Saham

Ditulis oleh Fadjar Sidiq Hidayatullah, buku Teknik Rahasia Analisis Teknikal Saham sangat cocok untuk para investor milenial. Biasanya investor pemula takut akan kerugian, tetapi ingin mendapatkan keuntungan besar dari saham tersebut. Oleh karena itu, terciptalah buku ini yang cocok untuk semua kalangan investor maupun trader. Buku ini berisi panduan dasar untuk para pemula.

Hal yang menarik dari buku Teknik Rahasia Analisis Teknikal Saham adalah penyampaiannya yang menggunakan bahasa santai, sehingga para investor pemula lebih mudah mengerti.

Buku Investasi Yuk Belajar Nabung Saham

Kalau buku belajar saham selanjutnya ini merupakan karya Ryan Filbert Wijaya. Di dalam buku ini terdapat langkah-langkah dasar yang bisa Anda lakukan untuk investasi di dunia saham. Penjelasan yang ada di dalam buku Yuk Belajar Nabung Saham ini sangat mudah untuk para investor pemula pahami. Sehingga, sangat membantu dalam mengenal saham.

Selain langkah dasar berinvestasi, Yuk Belajar Nabung Saham jika memuat informasi mengenai cara agar bisa mendapatkan keuntungan dari saham tersebut. Jadi, Anda akan belajar bagaimana bertahan di pasar saham.

Buku Security Analysis

Buku satu ini bahkan mendapat julukan sebagai kitab suci dalam dunia investasi saham. Ditulis oleh Benjamin Graham dan David L. Dodd, buku ini membahas tuntas mengenai investasi saham. Security Analysis mengulas langsung mengenai berbagai teori di dalam investasi serta cara terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membuat analisa prospek di dalam pasar saham.

Untuk Anda yang merupakan investor pemula yang baru turun ke dunia saham, buku belajar saham tersebut wajib Anda baja sehingga investasi bisa lebih menguntungkan.

Baca selengkapnya: 9 Rekomendasi Buku untuk Investor Saham Pemula