Apakah investasi barang mewah benar-benar menguntungkan? Pada pertumbuhan ekonomi dan kebutuhan gengsi di era modern ini, banyak yang berhasil berinvestasi dalam bisnis dan barang-barang mewah. Jadi, di era ini berinvestasi barang mewah termasuk menguntungkan.

Saat ini investasi memiliki banyak pilihan selain emas, properti, atau saham. Sebagai alternatif banyak barang mewah yang bisa jadi instrumen investasi, salah satunya tas branded.

Siapa yang tidak tahu berbagai jenis tas branded? Hampir semua wanita sosialit a pasti mengetahui salah satu item fashion ini dan pasti hobi mengoleksinya. Beberapa merk tas branded yang populer bagi wanita sosialita adalah Chanel, Hermes, dan Louis Vuitton. Ketiga merk tersebut dikenal dengan “The Holy Trinity dalam barang mewah. Tas branded yang di bandrol dengan harga puluhan hingga ratusan juta ini selain dijadikan koleksi, sebagian orang juga menjadikannya untuk bahan investasi. 

Hal yang harus diperhatikan saat investasi tas branded

  • Merk Label

Tidak semua label tas branded bisa untuk investasi. Para investor tas branded lebih memilih 3 merk Holy trinity yaitu, Chanel, Hermes, dan Louis Vuitton. Karena nilai tas ketiga merk itu meningkat sangat cepat.

  • Tipe Tas

Jika ingin berinvestasi kamu perlu mengetahui tipe tas apa yang menjadi minat para sosialita dan memiliki nilai tinggi. Para pelaku investor tas branded biasanya lebih menyukai tipe tas klasik yang legendaris atau tipe tas dengan edisi terbatas.

  • Perawatan

Tidak hanya jadi koleksi di lemari penyimpanan, kamu juga perlu merawat tas-tas tersebut agar tidak terjadi kerusakan. Sehingga tas branded tersebut tetap memiliki kualitas yang baik dan dapat masuk ke pasaran kembali.

  • Riset Harga Jual

jika kamu ingin berinvestasi menggunakan tas branded, kamu perlu melakukan riset berapa harga jual tas tersebut serta memilih kapan waktu yang tepat untuk menjual tas tersebut.

Mengingat tingginya harga jual tas branded, membuat para sosialita banyak yang memilih untuk menginvestasikan tas brandednya.

Dikutip dari data The Knight Frank Luxury Investment Index, dalam setahun nilai jual tas dengan kualitas desain yang premium diprediksi bisa meningkat sebanyak 13% dibanding dengan nilai belinya. Sehingga menjadikan investasi tas branded lebih stabil dan aman.

Sekarang, tas branded yang kamu punya tidak hanya berfungsi sebagai fashion item atau koleksi saja. Kamu bisa berinvestasi dan menghasilkan cuan yang menguntungkan. Pastikan tas yang kamu miliki termasuk kriteria yang para investor tas branded inginkan, ya. Semoga berhasil!