Punya rumah sendiri merupakan impian semua orang, terutama bagi mereka yang sudah mendapatkan penghasilan tiap bulannya. Meskipun kondisi finansial belum mencukupi tetapi setidaknya kamu sudah mulai memikirkan dan merencanakannya dari sekarang.

Selain itu, ternyata punya rumah sendiri ada banyak untungnya, lho. Yuk, simak beberapa alasan kenapa kamu harus punya sendiri!

  • Lebih Aman

Kamu pasti akan merasa lebih aman jika punya sendiri ketimbang ngontrak atau menyewa milik orang lain. Kamu bebas mendekorasi, merenovasi, atau mengecat ulang rumahmu dan pastinya kamu akan terbebas dari biaya sewa yang cenderung akan naik pada setiap tahunnya.

  • Investasi yang Menjanjikan

Harga rumah setiap tahunnya akan terus meningkat dan hal ini bisa menjadi sebuah investasi yang menjanjikan. Hati-hati ya Propers, semakin menunda rencana membeli maka akan semakin sulit untuk menjangkau impian kamu.

  • Naikin Gengsi

Punya rumah sendiri pastinya bikin bangga apalagi kalau kamu masih muda dan belum menikah. Hal ini bisa menaikkan gengsimu di mata orang lain, bahkan saat kamu main ke calon mertua pasti akan menambah nilai plus tersendiri, lho!

  • Punya Privasi

Privasi adalah hal utama yang paling dicari oleh setiap orang. Sebab, mungkin ada unsur aib yang sensitif didalamnya dan seharusnya tidak boleh diketahui oleh orang lain. Jika sudah memiliki sendiri, itu berarti kamu juga membeli lahan privasi yang tidak ternilai harganya.

  • Bisa Jadi Bisnis atau Warisan¬†

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan jika punya sendiri adalah bisa jadi bisnis untuk kontrakkan atau kos-kosan. Selain itu, rumah yang kamu miliki juga bisa jadi warisan untuk anak-anakmu nantinya.

Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus punya rumah sendiri dan ternyata keuntungannya banyak kan, Propers? Yuk, tunggu apa lagi segera rencanakan pembelian rumah impianmu ya!