Perbincangan tentang jenis investasi mana yang terbaik sudah lama dibicarakan oleh banyak orang. Bahkan para penggemar investasi saham, tidak bisa menyangkal bahwa investasi terbaik adalah investasi properti. Karena investasi properti aman dan menguntungkan. Berikut merupakan 7 alasan mengapa properti adalah investasi terbaik, yang paling aman. Yuk, simak!

7 Alasan Kenapa Harus Berinvestasi Properti

1. Investasi Properti Tanah

Investasi properti secara otomatis juga berinvestasi di tanah yang digunakan. Investor properti mengatakan tanah akan semakin berharga karena jumlahnya yang terbatas. Oleh sebab itu, harga tanah akan terus naik dan akan memberikan keuntungan dalam jangka panjang. Selain itu, tanah juga bisa diwariskan kepada anak dan cucu nantinya.

2. Investasi properti berupa Aset Real

Alasan berikutnya, jika teman-teman berinvestasi properti teman-teman memiliki aset yang berwujud nyata. Jadi, jika aset tersebut tidak terpakai teman-teman bisa menyewakan aset tersebut untuk mendapatkan penghasilan. Namun, sisi lain jika teman-teman tidak mendapatkan seseorang untuk menyewa properti itu, teman-teman masih bisa menjadikannya sebagai rumah utama atau bahkan menjualnya kembali dengan keuntungan tinggi.

3. Pasar Properti Relatif Stabil

Pasar properti jauh lebih stabil  daripada pasar saham yang memiliki risiko lebih besar. Di pasar saham teman-teman dapat menghasilkan banyak uang atau bahkan kehilangan banyak uang hanya dalam beberapa hari atau beberapa jam. Sedangkan pasar properti memiliki risiko yang kecil karena harga yang stabil.

4. Investasi Properti Menguntungkan Jangka Panjang

Memiliki harga pasaran yang stabil, berinvestasi properti juga akan memberikan keuntungan jangka panjang. Jika teman-teman membeli properti hari ini, teman-teman akan mendapat keuntungan lebih banyak dalam waktu 10 sampai 15 tahun. Itulah mengapa properti adalah pilihan investasi terbaik dan teraman.

5. Memperoleh Penghasilan Rutin

Selain menguntungkan dalam jangka panjang juga akan memberikan teman-teman penghasilan rutin. Misalnya, jika teman-teman memiliki sebuah properti kemudian teman-teman menyewakannya, properti itu sudah memberikan teman-teman penghasilan rutin. Tidak seperti investasi lainnya yang tidak menjamin penghasilan rutin tiap bulannya. 

6. Menghindari Inflasi

Inflasi adalah fakta harga barang mengalami kenaikan secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Ketika semua harga naik seiring berjalannya waktu, harga investasi properti akan naik terlebih dahulu. Artinya, berinvestasi properti dapat memberikan perlindungan nilai terhadap inflasi.

7. Dapat Dilakukan oleh Semua Orang

Dalam investasi saham, teman-teman harus ahli dan memahami pasar saham serta membaca laporan keuangannya dan tentu itu bukanlah tugas yang mudah. Sedangkan jika teman-teman berinvestasi properti perlu untuk mempraktikannya secara langsung. Misalnya, teman-teman membeli properti dan menyewakannya. Kemudian, teman-teman akan menjadi tuan tanah, dengan ini teman-teman mendapatkan pengalaman dan juga pengetahuan sebagai pemilik bisnis properti. 

Nah, Itulah 7 alasan kenapa investasi properti adalah pilihan investasi yang aman dan menguntungkan. Properti adalah pilihan terbaik untuk berinvestasi karena risikonya yang minim dan keuntungan yang menjanjikan di masa depan.